MAJENE  

Wakil Bupati Majene : Untuk Peningkatan Kualitas SDM Dibutuhkan Kehadiran Pemda

Majene – Setelah dilaksanakan beberapa pekan kegiatan Pelatihan Berbasis Kompentensi yang dilaksanakan UPTD Balai Latihan Kerja Dinas Ketenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Majene resmi di tutup Senin 23 Oktober 2023 oleh Wakil Bupati Majene Arismunandar, S.STP., MM.

Terdapat lima paket pelatihan kegiatan yang telah di ikuti peserta yaknu Graphic Design, penjahitan pakaian dengan mesin, perawatan AC, Teknisi Audio Video dan Pengelolaan Hasil Perikanan.Wakil bupati Majene Aris Munandar sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karna sejalan dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Majene yaitu UMR. Unggul salah satu perwujudan unggul SDM, dimana setiap tahunnya Pemda melalui OPD terkait melaksanakan pelatihan untuk peningkatan kualitas SDM.

Perlu Dibaca  Memprihatinkan, Bersama 4 Anaknya, Sahmir Bermukim di Gubuk Sengsara di Soreang

Menurutnya hal itu penting mengingat persaingan dunia kerja sangat kompetitif sehingga dibutuhkan orang orang yang memiliki skill yang baik. Diluar sana lanjutnya banyak tenaga kerja yang tidak terserap yang menunjukkan perlu penguatan SDM.

Perlu Dibaca  Bupati Majene : Diksar Tetap Optimal untuk Menunjang Tugas Operasional SAR secara Cepat, Tepat dan Handal

” banyak sekali tenaga kerjanya yang tidak terserap berati kita butuh penguatan sdm disitulah dibutuhkan kehadiran pemda” sebutnya.

Untuk itu kata Aris ia sangat mengapresiasi pelaksana kegiatan pelatihan ini dan beraharap kepasa para peserta pelatihan agar mengaplikasikan ilmu yang diperolah dengan baik, dan mampu menjadi tenaga kerja yang kompetitif serta menciptakan peluang usaha yang berprospek baik.

Perlu Dibaca  Untuk Memperkuat Kerjasama Yang Bermanfaat Bagi Pemasyarakatan, Bupati Majene Terima Kunjungan Kepala Bapas Kelas II Polewali.

” kita ini punya sumber daya alam yang melimpah, di pertanian, perikanan dan lainnya sisa kita yang menyesuaikan kemampuan dan minat kita” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *