Bikin Gasing Lawan Berhamburan Kelompok Bunga Mawar Menuai Pujian

REKANBERITA.COM— Hitam galak, begitulah Sumang (25) menjuluki gasingnya yang konsisten melaju hingga ke-empat besar pada pertandingan gasing yang diadakan di Ling.Leppe Barat, Kel.Lembang, Kab Majene, Provinsi Sulawesi barat.

Pertandingan olahraga tradisional yang berlangsung sejak 12 pebruari 2024 ini, di perkirakan berakhir paling lambat 10 maret 2024 mendatang.

Perlu Dibaca  Mengurangi Pendapatan. Tukang Jahit Lokal: Penjual Online Perlu Dibatasi

Menurut komentator pertandingan Sulaiman (27), Senin, (04/03/2024) bahwa pertandingan kali ini termasuk pertandingan dengan peserta terbanyak, yakni sejumlah 67 pasang, yang terdiri dari pemain yang datang dari beberapa Kelurahan yang ada di Kabupaten Majene.

” lya pertandingan ini termasuk yang terbesar begitupun antusias penonton semoga permainan tradisional ini terus di pertahankan dan semakin digemari oleh masyarakat,” tuturnya.

Perlu Dibaca  Tunggal Putra Paceklik Gelar All England 25 Tahun, Ini Saran Untuk Jonatan dkk

Pertandingan yang mengandalkan tehnik lempar dan cara pasang sudah menjadi tontonan favorit warga, yang berlangsung malam, dan sore hari terutama warga leppe dan sekitarnya sejak pertandingan bergulir.

Perlu Dibaca  Dramatis, SDN 6 Kampung Baru Tundukkan SDN 24 Saleppa Lewat Adu Penalti

Namun yang paling mencuri perhatian penonton adalah kelompok Bunga Mawar, Sumang sekaligus ketua kelompok terus mempertontonkan kepiawaiannya memainkan si kayu hitam dan selalu meneror lawan-lawannya, bahkan tidak jarang membuat gasing lawannya berhamburan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *