MAJENE  

Telan Anggaran Rp 2,3 Miliar, Pembangunan MTsN Pamboang Tuai Persoalan

Majene-Karabao.id, Kepala Desa Bonde Utara Ilham mengadakan mediasi di Kantor Desa Bonde Utara Kecamatan Pamboang Kab. Majene antara Pihak kontraktor pembangunan MTsN 2 Pamboang dengan masyarakat, Jum’at (28/7/2023)

Dan ada beberapa masyarakat yang hadir dikantor desa yang dirugikan oleh kontraktor yang sementara membangun tambahan pembangunan sekolah MTsN 2 Pamboang.

Sekadar diketahui, pembangunan MTsN 2 Pamboang memiliki anggaran Rp 2.357.340.000.00 yang dilaksanakan CV Auta Karya 88 dengan tenggang waktu pelaksanaan 150 hari kalender.

Perlu Dibaca  Sebagai Bentuk Dukungan Terhadap Ketahanan Pangan, Pemkab Majene Melakukan Penyaluran Sembako Berupa Beras

Saat tingkat mediasi di aula kantor desa Bonde Utara, juga hadir Kepala Desa Ilham SSI dan Babinkantibmas Arman, Nuradi pihak Polsek Pamboang serta Pimpinan sekolah MTsN 2 Pamboang dan kontraktor pelaksana Aprizal serta masyarakat yang merasa dirugikan pihak kontraktor.

Perlu Dibaca  Dinas P3A Majene Gelar Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat dalam Pencegahan KTP/A dan TPPO

Lanjut hasil mediasi kesepakatan antara kontraktor dengan masyarakat setempat, akan dibuat Talud secepatnya untuk penahan ombak.

Juga permintaan masyarakat yang kena dampak kerusakan kuburan, yang sudah hampir kelihatan mayatnya dan juga kuburannya pada rusak sebab adanya galian pekerjaan projek MTsN 2 Majene Pamboang

Perlu Dibaca  Aroma Bau Bangkai Sampah Menumpuk di Poros Sudirman Majene, Ini Saran Warga

Dan permintaan masyarakat yang sudah jatuh kayu atau batu Kuburannya, keluarganya meminta kepada kontraktor Aprizal supaya kuburan yang sudah hampir jatuh, tolong supaya dipindahkan kuburan tersebut.

Sehingga hasil mediasi pada hari Jum’at itu, kontraktor setuju atas permintaan masyarakat untu memindahkan kuburan yang rusak.

Suardi Atjo Pn Pandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *