Pornas XVI Korpri, Atlet Sulbar Mulai Bertanding Optimis Raih Hasil Maksimal

Pornas XVI Korpri

SEMARANG — Sejumlah cabor yang diikuti Provinsi Sulbar mulai dipertandingkan pada Pekan Olah Raga Nasional (Pornas) ke XVI Korpri, Minggu 16 Juli 2023.

Hari pertama dimulainya pertandinganz kontingen Sulbar menurunkan beberapa atlet di cabor bulutangkis, catur dan gateball.

Hal itu disampaikan Ketua Bapor Sulbar Muhammad Hamzih. Menurutnya , dari lima cabor yang diikuti Sulbar, tiga diantaranya sudah memulai pertandingan.

Perlu Dibaca  Musyawarah Rakyat untuk Perubahan, Bacaleg Muda Partai Nasdem Dapil 4 Komitmen Menyuarakan Pembangunan infrastruktur Jalan

“Bulutangkis, catur, dan gateball itu sudah mulai bertanding, untuk balap sepeda dan tennis itu masih menunggu jadwal bertanding,” kata Hamzih.

Ia mengatakan, tiga cabor itu sementara berjuang agar dapat lolos ke tahap selanjutnya. Ia berharap hasil positif dapat diraih Sulbar.

Perlu Dibaca  Pornas XVI Korpri tahun 2023 Resmi Dibuka, Ini Peluang Sulbar

“Kita tentu bersama seluruh atlet akan bertanding semaksimal mungkin, biar hasilnya nanti di lapangan akan diketahui,”lanjut Hamzih.

Menurutnya, hasil maksimal terus ditunjukkan atlet catur Sulbar, sebab dari beberapa pertandingan Sulbar baru sekali mengalami kekalahan.

“Kita berharap, catur bisa menorehkan medali untuk Sulbar,” sambungnya 

Perlu Dibaca  Temui BNPB, Pj Gubernur Harap Percepatan Rehab-Rekon Rumah Rusak Pasca Gempa di Sulbar

Salah satu atlet Gateball Junda Maulana mengatakan tripel campuran telah dipertandingkan dan seluruh tim sudah berusaha memberikan hasil yang terbaik. 

Meski harus takluk dari tuan rumah menurutnya, beberapa kelas masih akan diikuti seperti tunggal putra dan tunggal putri beregu campuran. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *