DAERAH  

Polemik 3 OPD di Sulbar, ALARM Temui Pj. Gubernur Prof Zudan

Pj. Gubernur Sulbar Prof Zudan
Pj. Gubernur Sulbar Prof Zudan saat audiens dengan sejumlah perwakilan ALARM. (Foto: ist)

MAMUJU — Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh menerima audiensi Aliansi Rakyat Menggugat (ALARM) di Rujab Gubernur Sulbar, Kamis, 17 Agustus 2023. ALARM merupakan salah satu lembaga yang didalamnya tergabung beberapa organisasi.

Audiensi yang dilakukan sebagai tindak lanjut kepada Pj Gubernur terkait beberapa tuntutan terhadap OPD yang dinilai tidak menjalankan keterbukaan publik.

Perlu Dibaca  Dirikan Posko Induk Pengaduan, Komitmen Dinas PUPR Sulbar Penanganan Empat Masalah di Sulbar

Ketua LAK Sulbar, Muslim mengaku sangat mengapresiasi langkah yang ditempuh Pj Gubernur Sulbar dengan menerima pihaknya untuk beraudiensi.  

“Ini membuktikan bahwa pejabat itu adalah pelayanan masyarakat dan inilah contoh Prof Zudan yang telah menerima kami dengan banyak melakukan dialog menerima rakyat,” kata Muslim.

Ia mengatakan, audiensi yang dilakukan bersama PJ Gubernur Sulbar merupakan langkah serius ALARM Sulbar, agar tiga OPD yang tidak menjalankan keterbukaan informasi publik di evaluasi, sepeti Kepala Dinas Koperindag, PUPR, dan Dinas Pariwisata Sulbar.

Perlu Dibaca  Dua Kecamatan di Pasangkayu jadi Perhatian Serius Inspektorat Sulbar

“Kami meminta kepada PJ Gubernur Sulbar agar tiga OPD terkait agar taat kepada peraturan perundang-undangan sesuai sumpah jabatan yang telah dilakukan,”kata Muslim

Ia mengaku, akan melakukan aksi dan gugatan ke DPRD apabila apa yang menjadi tuntutan tidak dipenuhi.

Perlu Dibaca  Inovasi Sekdis Kominfopers Sulbar E-Siaran Mudahkan Pelayanan Administrasi Perkantoran

Ia menilai, langkah-langkah yang ditempuh Pj Gubernur Sulbar dengan melakukan audiensi merupakan upaya yang baik, sebab aksi dilakukan jika apa yang menjadi tuntutan tidak diterima melalui audiensi. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *